Manfaat jeruk bagi kecantikan

Siapa yang tidak kenal dengan buah asem yang satu ini... Sensasi rasa asamnya membuat lidah ingin terus bergoyang. Jeruk tidak hanya sedap menjadi bahan tambahan untuk cita rasa masakan, tetapi jeruk juga banya khasiat yang sangat banyak. Tetapi saya tidak akan cerita panjang lebar tentang khasiatnya.. saya cuma mau cerita khasiat jeruk nipis berdasarkan pengalaman saya saja..
Nah dimulai dari SMP, saya punya banyak sekali Jerawat. Semua obat sudah saya coba. Pokoknya... yang namanya obat jerawat yg ditipi...eh TV.. dah saya coba, dari yang murah sampai yang super mahal sudah saya coba, sampai terbawa mimpi, sampai jerawatnya tambah buanyak ( Sampainya kok banyak betul... kulitku yang putih semakin terrlihat kotor en menakutkan dengan hadirnya jerawat-jerawat yang merajarela... Ujung2nya apa... rasa percaya diri ikut hancur, tapi Alhamdulillah biar begitu teman2ku banyak yang baik hati. Banyak diantara mereka menyarankan produk-produk yang mereka pakai. Tapi yah.. mungkin si jerawat naksir berat sama saya sehingga susah untuk diputusin. Akhirnya jerawat nempel terus dari SMP, SMU, Kuliah dan makin puarah...Pas dah kerja, ya..lumayan agak berkurang sih, karena punya dana lebih untuk mengurus jerawat. Namun, saya tetap tidak puas dengan hasilnya. Kalau dihitung-hitung... Uang yang saya keluarkan dari dulu sampe sekarang...cuma untuk membereskan jerawat, mungkin bisa untuk beli tanah... Oleh sebab itu banyak2 bersyukurlah bagi orang-orang yang kulitnya sudah bagus dan bebas jerawat, jangan melakukan hal-hal yang berlebihan agar ingin terlihat cantik. Nah berlanjut lagi ke jerawat.. Pada suatu hari, saya sudah jenuh ama jerawat..saya pikir mungkin ada obat tradisional yang manjur untuk jerawat saya. Saya carilah infonya dibelantara dunia maya.. Oops.. banyak ternyata.. Pertama saya coba
  • Aloe Vera --> ternyata jenisnya aloe vera untuk jerawat tidak sembarangan. Kata teman saya kalau lidah buaya untuk jerawat, cari yang jenisnya hijau mulus tanpa bintik2 putih dan yang berbintik itu untuk menyuburkan bulu mata, alis atau rambut.
  • Nah tanaman beriikutnya adalah Bawang Putih. Wuiiih..kalo tanaman yang satu ini memang sudah pernah terbukti khasiatnya, saya pernah terluka bekas kecelakaan, Lukanya berair, akhirnya saya berikan bawang putih agar bebas bakteri, en dalam waktu singkat luka saya yang hampir jadi koreng sembuh en kering, trus pernah kena bisul di tangan, biji bisulnya itu warnanya bijinya hitam en keras seperti batu yang tertanam dalam kulit, saya tempelkan bawang putih, hanya dalam waktu 2 hari, biji yang seperti batu itu melunak dan gampang dikeluarkan, Alhamdulillah sembuh deh,Naah..saya pakailah sibawang putih untuk jerawat di wajah saya. Saya harus menahan baunya yang menyengat, rasa perihnya ketika ditempel ke wajah atau di luka. Kempes sih...jerawatnya, tapi yang saya tidak suka adalah, bawang putih seperti membakar kulit, sehingga jerawatnya jadi menghitam. Jadi wajah selain ada jerawat yang belum beres, ditambah noda hitam pekat.
  • Jeruk Nipis --> Nah, yang ini saya terapkan setiap hari, Alhamdulillah satu persatu jerawatnya pada pamit. Trus Noda Hitam agak memudar, Kulit jadi lebih cerah. Saya pakai setiap hari deh. bahkan saya pakai sebagai alas bedak. Kulit saya yang biasanya seperti kilang minyak. Sejak pakai si jeruk, Si minyak seperti diserap jeruk. Alhamdulillah, saya ketemu juga sama obat jerawat yang murah meriah, bebas bahan kimia, dan yang paling Penting banget... 100% halal, tidak mengandung bahan-bahan X yang kita tidak pernah tahu kehalalannya dan keamanannya. oh iya, yang paling penting, pilihlah jeruk nipis yang segar, karena jika dia tidak segar atau agak busuk, maka dia akan menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman di kulit.. Oke fren... selamat mencoba..smoga cocok dengan kulit anda... tapi satu hal yang harus teman-teman ingat! Kalau pengobatan secara tradisional, maka hasilnya tidak akan instant. Perlu kesabaran, tetapi hasilnya akan lebih tahan lama alias awet... Yup selamat mencoba...!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Glutera Raja Anti Oksidan Untuk Kesehatan

Susu teman mandi

cara menata kamar sempit